DPRD Usul Pemberhentian Bupati

Sabtu, 30 Januari 2021 09:19

Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir. (int)

FAJAR.CO.ID, MAROS — Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan Harmil Mattotrang akan segera berakhir. DPRD pun mengusulkan pemberhentian.

Usulan pemberhentian ini dibacakan langsung Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir dalam rapat paripurna DPRD Maros Jumat, 29 Januari di Gedung Rapat Paripurna Kantor DPRD Maros. Jabatan, bupati Maros periode 2016-2021 ini berakhir pada 17 Februari 2021.

Setelah pengumuman pemberhentian, Patarai juga mengumumkan pengusulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Maros terpilih periode 2021-2026, AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

Menurutnya, usulan pengangkatan ini didasarkan pada hasil penetapan calon bupati dan wakil bupati Maros terpilih oleh KPU Maros.

Pada rapat itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman hadir, tetapi Wakilnya, HA Harmil Mattotorang tak hadir. AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari turut hadir. “Surat hasil paripurna akan dikirim ke Gubernur untuk diteruskan ke Kemendagri karena sudah ditunggu oleh provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan, selama masa kepemimpinannya ia telah berusaha semaksimal mungkin berbuat. Akan tetapi, dalam pemerintahan tak ada yang sempurna.

“Bupati dan wakil bupati Maros terpilih bisa melanjutkan bahkan berbuat lebih dari saya,” tuturnya.

Dia tak ragu dengan pasangan terpilih itu, apalagi sebelumnya mereka di DPRD cukup lama. “Bupati terpilih ini berada di DPRD sekitar 15 tahun. Itu lebih lama dari saya, sehingga pengalaman tentu sangat banyak,” bebernya. (arn/ham)

Komentar

VIDEO TERKINI