Abdul Muthalib Tutup Usia, Deng Ical: Sempat Minta di Swab

Senin, 1 Februari 2021 18:50

Deng Ical di Rumah Duka (Isak Pasa'buan/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical ternyata sangat dekat dengan Almarhum Abdul Muthalib, aktivis anti korupsi di Makassar dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Abdul Muthalib diketahui meninggal di Rumah Sakit (RS) Grestelina akibat serangan Stroke, siang ini, Senin (2/1/2020) sekitar Pukul 12.50 WITA.

Deng Ical menuturkan, ia mengenal almarhum Abdul Muthalib sudah puluhan tahun. Bahkan sejak dirinya masih menjadi aktivis mahasiswa di Makassar.

“Sejak aktivis mahasiswa dulu (kenal),” kata Deng Ical usai melayat di Rumah Duka Jalan Jalan Andi Djemma, Makassar.

Terlebih, Deng Ical mengaku, ia lebih dekat dengan almarhum pada saat naik menjadi anggota DPRD Makassar. Sejumlah hal disebut kerap dikonsultasikan dengan mantan Direktur LBH Makassar yang juga pernah menjabat sebagai Direktur ACC Sulawesi itu.

Deng Ical menyebut, komunikasi itu kurang efektif setelah dirinya masuk dalam daftar bakal calon (balon) Wali Kota Makassar dikarenakan sejumlah hal. Termasuk masalah integritas pekerjaan.

“Saya sering berhubungan sama beliau (Abdul Muthalib) termasuk untuk tugas-tugasku (DPR). Dulu terakhir saya selalu minta masyarakat transparansi Indonesia itu melalui dia. Kita sering diskusi, sering-sering apalagi waktu saya Wawali (Wakil Walikota),” ujar Deng Ical.

Sebelum meninggal, Almarhum Abdul Muthalib disebut Deng Ical pernah meminta untuk dilakukan swab tes Covid-19 di PMI Makassar namun hal itu belum terlaksana hingga almarhum tutup usia.

“Sempat ki minta di swab tapi belum pi saya swab di PMI keburu begini mi (meninggal),” ucap Deng Ical.

Meninggalnya Abdul Muthalib diakui Deng Ical akan menjadi pukulan bagi para kalangan penggiat sosial. Terlebih almarhum adalah sosok yang konsisten.

Komentar

VIDEO TERKINI