Ada Kejadian Menarik Saat Vaksinasi Perdana Covid-19 di Luwu Utara

Senin, 1 Februari 2021 00:15

FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Kegiatan vaksinasi perdana Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara berlangsung aman dan lancar, Senin (1/2/2021), di Puskesmas Masamba. Tidak ditemukan ada kejadian luar biasa pascapenyuntikan vaksin. Empat pejabat publik, masing-masing Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403/Sawerigading Mayor Arm Syafaruddin, dan Kajari Luwu Utara Haedar, dapat melalui proses vaksinasi dengan baik, aman dan lancar, tanpa ada keluhan sama sekali.

Dari pantauan portal.luwuutarakab.go.id, keempatnya tidak memiliki riwayat penyakit, dan dinyatakan sehat untuk kemudian dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 oleh dr. Musmiani, Sp.D. Namun, ada beberapa kejadian menarik yang mengiringi kegiatan vaksinasi. Pertama, saat pembaca doa bernama Syawal memimpin doa sebelum pencanangan Vaksinasi dimulai. Syawal memuji Bupati Luwu Utara dengan sebutan bupati cantik sebelum memulai doanya. Sontak Bupati Indah Putri Indriani da tamu lainnya tak bisa menahan tawa.

Rupanya Indah merespon apa yang disampaikan si pembaca doa tadi. “Saya tahu pak Syawal ini punya maksud. Saya tahu itu. Ini adalah strategi dia untuk menaikkan imun kita pagi-pagi,” ujar Indah di awal sambutannya. Apa yang disampaikan orang nomor satu di Luwu Utara ini mendapat applaus dari para calon penerima vaksin yang hadir. Kemudian Indah melanjutkan, “Pantasan dari tadi dia menunggu saya sampai turun dari mobil. Penerima vaksin pertama itu memang harus dipastikan sehat. Jadi ini luar biasa,” lanjut dia tersenyum.

Kedua, antusiasme para tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Luwu Utara, khususnya yang ada di Puskesmas Masamba, dalam menyambut vaksinasi Covid-19, juga sangat tinggi. Hal itu terlihat ketika Bupati Luwu Utara memberikan sambutan. Sebagian besar nakes ikut merekam dan mengabadikan sambutan Bupati melalui layar handphone masing-masing, sehingga tanpa sadar, para nakes ini terlihat berkumpul. Rupanya Bupati melihat pemandangan tersebut, dan dia mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dipatuhi secara ketat.

Komentar

VIDEO TERKINI