Berikan Kemudahan, Bapenda Gandeng Dompet Digital Untuk Bayar Pajak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pembayaran pajak di Kota Makassar semakin dipermudah. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kini menggandeng dompet digital. Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan mengungkapkan, cara ini merupakan salah satu inovasi untuk membantu masyarakat membayar pajak, tanpa harus keluar rumah.


"Saya akan memberikan kemudahan kepada masyarakat melakukan pembayaran. Saya akan menggandeng e-commerce, seperti Tokopedia, Link Aja, GoPay, dan sebagainya, jadi semua vintage vintage itu kita minta masuk semua," ujar Irwan, Senin (1/2/2021).


Irwan meyebut, metode ini memiliki banyak kelebihan. Apalagi dipastikan banyak promo dari pihak e-commerce atau dompet digital dalam menarik minat masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak.


"Untuk membantu masyarakat dalam hal memilih cara pembayaran seperti apa, nanti lebih transparan, akuntabel, lebih mudah dan murah, murahnya kenapa? karena mereka bisa bayar pajak di mana aja, telpon atau klik saja,"paparnya.

"Lebih murah karena beberapa vintege akan memberikan beberapa reward lah kalau kalian membayar di kami, kau diskon sekian tetapi nilai pajak tidak berubah mereka yang kasi diskon, lebih enak lebih cepat masuk. Tinggal sistem, ini juga kami keluarkan biaya karena yang siapkan sistemnya mereka kemudian bank Sulselbar menjadi bank persepsi kita," lanjut Plt Kadis PU itu.


Saat ini, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pj Wali Kota Makassar mengenai kerjasama sebelum melakukan promosi soal sistem ini. "Baru kemarin, mungkin minggu ini kita upayakan baru minta pak wali untuk disposisi kerjasama," katanya.

  • Bagikan