Bocoran HPN 2021, Atal S Depari: Wali Kota Parepare Diurutan Pertama

Senin, 1 Februari 2021 14:42

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari mengungkapkan dari 10 nama calon penerima Anugerah Kebudayaan PWI (AK-PWI) Pusatdalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021 di Jakarta. Dia pun menyebut Nama Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH yang menjadi penerima pertama yang namanya akan disebutkannya.

Bocoran itu diungkapkannya saat bersama parepos.co.id disela kunjungannya di Kota Makassar, Senin 1 Februari, dini hari tadi. ” Datang yach di acara HPN, nama Wali Kota Parepare paling pertama nanti saya sebut sebagai penerimaAK-PWI Pusat 2021,”ujarnya Atal S Depari, dipelataran Gammara Hotel.

Dalam agenda yang tak dijadwalkan tersebut, Pemimpin Umum suarakarya.id, itu menjelaskan, rangkaian acara HPN 2021 pada tanggal 7-9 Februari akan dilaksanakan di Jakarta. Untuk lokasinya, kemungkinan di Ancol sesuai rencana awal dan akan diselenggarakan secara virtual. “Belum ada informasi dari bapak Presiden, apakah hadir langsung atau secara virtual,”ujarnya.

HPN 2021, ini merupakan kali pertama diselenggarakan secara virtual karena kondisi pandemi Cobid-19. “Yang dilokasi itu kemungkinan besar para pejabat negara, karena ada batasnya dengan memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat,”jelasnya.

Namun teman-teman di daerah jangan berkecil hati, jika tak bisa hadir. Pasalnya, puncaknya akandi ikuti secara serentak oleh seluruh anggota PWI Provinsi, PWI Kabupaten dan Kota serta konstituen Dewan Pers, seperti SMSI.

“Targetnya itu diikuti sepuluh ribu wartawan dari seluruh Indonesia secara virtual. Dan di Ancol akan ada layar lebar yang sengaja dibuat untuk memantau peserta virtual,”ujar Atal S Depari dengan logat bataknya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PWI Pusat hadir untuk memantau pelaksanaan konferensi provinsi (Konferprov) Sulsel didampingi Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh yang berakhir dengan terpilihnya HM Agussalim Alwi Hamu secara aklamasi untuk kembali menahkodai PWI Sulsel. (parepos)

Komentar

VIDEO TERKINI