Bupati Luwu Utara Terima Suntikan Perdana Vaksin Covid-19

Senin, 1 Februari 2021 00:12

FAJAR.CO.ID – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima suntikan vaksin perdana, Senin (01/02/2021) sekira pukul 09.00 WITA di Puskesmas Masamba.

Suntikan yang dilakukan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Musmiani tersebut sekaligus menjadi penanda pelaksanaan vaksinasi perdana bagi Kabupaten Luwu Utara.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Marhani menyebutkan jadwal pelaksanaan vaksinasi tersebut lebih cepat dari rencana awal.

“Yang kita jadwalkan sebenarnya tanggal 14 Februari mendatang, namun karena prosesnya yang cepat sehingga hari ini bisa dilaksanakan. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat kami dan teman-teman nakes (tenaga kesehatan) karena yang menjadi sasaran utama kita adalah nakes. Hari ini kita juga melanjutkan distribusi vaksin di tiga zona, dan kemudian besok akan dimulai vaksinasi serentak,” terang Marhani.

Sementara itu, 30 menit usai menerima suntikan vaksin, Indah Putri menuturkan belum merasakan gejala apapun.

“Alhamdulillah dari 7 orang yang melakukan vaksinasi tadi, hampir tidak ada keluhan. Saya terus terang mungkin karena bawaannya senang, jadi tadi hampir tidak terasa kalau saya sudah menerima suntikan. Saya tidak mempersiapkan secara khusus, namun melihat perkembangan sejak awal vaksinasi pada 14 Januari lalu oleh Presiden RI, tak ada kasus keluhan vaksinasi yang dilaporkan. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Luwu Utara untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,” terang Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Indah berharap, vaksinasi tahap pertama kepada nakes di Luwu Utara dapat selesai dalam sepekan ke depan.

“Target kami untuk nakes, vaksin paling lama akan kita tuntaskan dalam seminggu ke depan. Meskipun fasilitas kesehatan kita ada yang di daerah terpencil, namun untuk wilayah Kota bisa selesai dalam 1-2 hari. Jadi mari kita sukseskan program vaksinasi ini menuju Indonesia yang sehat. Tidak usah khawatir, kita sudah mulai dan tidak boleh berhenti,” pungkas Bupati kelahiran 7 Februari 1977 ini.

Komentar

VIDEO TERKINI