UMI Siap Support Pembangunan di Sulsel

  • Bagikan

Melalui program triple helix, Pemprov Sulsel mengajak dunia kampus, dunia usaha untuk sama-sama berkolaborasi dalam mendukung pembangunan dan pemulihan ekonomi secara nasional.

"Saya bisa menyampaikan bahwa kita mulai dari triple helix itu adalah ajang untuk kita kolaborasi, perguruan tinggi pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tapi harus jalan bersama dunia usaha, kampus, dan pemerintah," ungkapnya.

Ia berharap dukungan kampus dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kita. Sulsel adalah Provinsi lima besar yang mendorong ekonomi di Kawasan Timur Indonesia.

Yang paling penting, kata Nurdin Abdullah, UMI diharapkan terlibat langsung mendukung Pemprov Sulsel untuk mengembalikan kejayaan udang windu (Sitto). Kehadiran udang vaname sendiri banyak petani tambak mengalihfungsikan lahannya menjadi sawah.

"Kami berharap UMI mendukung Pemprov untuk mengembalikan udang windu kita. Banyak negara yang mengembangkan produk unggulan mereka, tapi justru kita tertarik dengan udang vaname. Setelah vaname masuk, banyak petani mengubah empang menjadi sawah," tutupnya. (RLS/FNN)

  • Bagikan