Unifa Terjunkan KKN Relawan Kemanusiaan di Majene

Senin, 1 Februari 2021 22:14

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Meski pandemi, Universitas Fajar (Unifa) tetap berkomitmen melakukan pengabdian kepada masyarakat. Terbukti dengan diterjunkannya KKN Entrepeneur Unifa pasca bencana ke Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Deputi Rektor I Bidang Akademik Unifa, Nur Khaerat Nur mengungkapkan, Bupati Majene, Lukman menyambut baik kedatangan KKN Entrepeneur Unifa pasca bencana. Tidak tanggung-tanggung Bupati Majene bahkan menyiapkan posko untuk mahasiswa. 

“Beliau siap mensupport, juga menyediakan posko bagi mahasiswa KKN di dalam menjalankan programnya. Seperti kegiatan trauma healing hingga survei pengumpulan data di masyarakat pasca bencana gempa di Majene,” kata dia.

Sementara Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababbari turut memberikan apresiasi kepada tim KKN Relawan Kemanusaiaan Unifa dengan mengajak berdiskusi tentang kondisi Mamuju saat ini. 

“Dapat turut serta menangani permasalahan yang ada terutama membangun mental masyarakat yang masih trauma oleh bencana gempa sehingga dibutuhkan tenaga dari kampus untuk turun melakukan sosialisasi ke masyarakat terdampak khususnya di pengungsian,” tutupnya.

Adapun mahasiswa Unifa yang mengikuti program KKN-E Relawan Kemanusiaan ini sebanyak 30 orang. Diharapkan dapat membantu membuat desain inovatif berupa tenda yang dapat dipasang didepan rumah penduduk agar mereka mau untuk kembali ke rumahnya masing-masing. (Mg1)

Komentar

VIDEO TERKINI