Awal Tahun 2021, SGB Makassar Target Volume Transaksi Tumbuh 70 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan cabang PT Solid Gold Berjangka (SGB) Makassar berganti. Kini dijabat oleh Yunarti yang diangkat pada Desember 2020 lalu.

Yunarti optimis di awal tahun 2021 pihaknya bisa menarik 500 nasabah baru atau naik 173 persen dari 191 nasabah sampai akhir 2020.

"Saya bergabung di Solid Gold pada November 2006. Visi misi saya ke depan membawa Solid Gold jadi lebih baik khususnya di perdagangan jangka komoditi," ujar Yuni, sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (2/2/2021).

Setelah SGB Makassar berhasil mencapai volume transaksi sebanyak 51.360 lot, kini pihaknya menarget kenaikan volume transaksi sebesar 70 persen dari sebelumnya.

"Kenapa kita sangat optimis, di Makassar ini karena merupakan pintu gerbang perdagangan di kawasan timur Indonesia. Sebagai langkah awal kami memasang target moderat terlebih dahulu," terangnya.

Menurutnya, potensi pasar perdagangan berjangka komoditi masih sangat besar. Terutama dari sisi kontrak komoditi yang diperdagangkan, khususnya kopi.

Karena itu, kata Yuni, pihaknya akan terus menggenjot volume transaksi komoditi atau multilateral yang saat ini porsinya masih kecil jika dibandingkan dengan volume transaksi sistem perdagangan alternatif (SPA).

Kendati demikian, karena melihat kondisi sekarang masih pandemi Covid-19 ditambah kondisi ekonomi di sejumlah negara melemah, membuat harga emas kemungkinan kembali menguat tinggi hingga akhir tahun ini.

Yuni pun sangat berharap demi menjangkau pasar yang lebih luas, SGB Makassar telah menyiapkan berbagai strategi dengan meningkatkan edukasi melalui media, dan memaksimalkan penggunaan sosial media.

  • Bagikan