DPRD Makassar Pastikan Pasar Tradisional akan Direvitalisasi

Selasa, 2 Februari 2021 17:13

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pansus Ranperda Perumda Pasar Makassar Raya DPRD Kota Makassar mengunjungi sejumlah pasar tradisional, di antaranya Pasar Cenderawasih, Sambung Jawa, Pa’baeng-baeng, dan Pasar Terong, pada Selasa (2/2/2021). 

Kunjungan dipimpin langsung Ketua Pansus, Kasrudi (Fraksi Gerindra) didampingi Direktur Umum PD Pasar Makassar Raya bersama anggota Pansus lainnya, Andi Astiah (Fraksi PKS), M. Yahya (Fraksi NasDem), Rezki (Fraksi Demokrat), dan Muliati (Fraksi PPP).

“Kunjungan ini dalam rangka finalisasi Ranperda Perumda Pasar yang saat ini pembahasannya memasuki tahap akhir,” kata Ketua Pansus Ranperda Perumda Pasar, Kasrudi.

Menurut Kasrudi, pihaknya banyak menerima masukan dari pedagang agar lokasi atau tempat berjualan bisa lebih ditata dan dipercantik sehingga mampu bersaing dengan pasar-pasar modern yang ada saat ini.

“Inilah yang coba kami tampung dan masukkan dalam Perda untuk membuka ruang para investor membangun pasar agar ke depan pasar-pasar tradisional yang ada bisa bersaing dengan pasar modern yang ada saat ini,” terangnya.

Dijelaskan pula, kunjungan ini termasuk salah satu upaya strategis dalam penyelesaian Ranperda Perumda Pasar untuk dapat menjadi bahan terakhir dalam pembahasan tahap finalisasi.

“Kami ingin membuat Perda yang terbaik dan berharap nantinya tidak lagi revisi-revisi hingga puluhan tahun ke depan. Sudah saatnya pasar tradisional di Makassar bisa bersaing dengan pasar modern,” pungkas Kasrudi. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI