Dugaan Oknum Dosen Minta Tanaman Hias pada Mahasiswa Dibenarkan Dekan FKIK UIN Alauddin

  • Bagikan
Kampus UIN Alauddin Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Beredar berita mengenai salah seorang oknum dosen di Jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Alauddin (UIN) Makassar yang diduga meminta mahasiswa untuk membawa tanaman hias.

Kabarnya, tanaman hias itu menjadi syarat untuk melakukan konsultasi skripsi sebelum menyelesaikan masa studi mahasiswa. 

Menanggapi itu, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin, Dr. dr. Syatirah Jalauddin, Sp.A membenarkan adanya kabar tersebut.

Menurutnya informasi tentang kasus seorang dosen yang mempersulit mahasiswa, sudah diterima Rektor UIN Alauddin Makassar sejak Sabtu, 30 Januari 2021 lalu dan akan segera ditindaklanjuti.

Ia menyebut pimpinan sudah mengagendakan untuk memanggil salah seorang mahasiswa yang dilaporkan mengalami masalah tersebut. Selain itu, pihaknya telah mempersiapkan tim kecil fakultas untuk mengusut kasus itu.

“Untuk saat ini kami sementara bentuk tim kecil di fakultas untuk mengusut kasus ini” ungkapnya.

Hasil pengusutan dari tim kecil itu, lanjut Syatirah nantinya akan diserahkan sepenuhnya pada Komisi Penegakan Kode Etik (KPKE) Universitas untuk diproses.

“Apapun hasilnya, akan kami serahkan kepada KPKE untuk diproses” tuturnya.(Mg6).

  • Bagikan