Helat Seminar Literasi, Muslimin Bando Apresiasi Himaprodi PBSI

Selasa, 2 Februari 2021 18:54

(IST)

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UNM menghelat seminar literasi di ruang pola Kantor Bupati Enrekang, Selasa (2/2/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari bakti sosial (Baksos) Himaprodi PBSI yang digelar di Kabupaten Enrekang.

Dalam acara seminar literasi ini menghadirkan 4 pemateri. Di antaranya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno, Dosen Poltekpar Makassar, Masri Ridwan, Akhmad Effendi sebagai pemateri Beasiswa dan Masri Ridwan sebagai pemateri Menakar Potensi Pariwisata Bumi Massenrempulu.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengapresiasi kegiatan Himaprodi PBSI dan mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga UNM.

“Sebagai alumni UNM, berangkat dari seorang guru yang mengabdikan diri hingga terpilih jadi Bupati Enrekang, saya sangat bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh adik-adik Himaprodi PBSI UNM,”ungkap Muslimin.

Ia berujar, sempat meragukan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Himaprodi PBSI. Tetapi hal itu berubah ketika melihat kondisi di lapangan. Menurutnya peserta seminar cukup antusias.

Tak lupa, Muslimin Bando juga mengajak seluruh peserta seminar untuk sosialisasisasikan ke masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Sampaikan kepada semua orang, jangan pernah takut dengan Covid-19, mari bersama kita lawan dengan tetap mematuhi prokes seperti yang dianjurkan pemerintah,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia, Reza Renaldi berterima kasih atas dukungan Pemda Enrekang dan peserta yang hadir dalam seminar literasi.

“Sebagai mahasiswa UNM, kami berterima kasih atas dukungan dan bangga punya sosok pemimpin yang sama-sama satu almamater seperti Bupati Enrekang. Tentunya peserta seminar pun kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya,” ungkap Reza.

Komentar