Kajian Umum Kiat Kiat Bahagia, Wagub Sulsel : memperkuat Iman Sebagai Stimulan Imun Kita

  • Bagikan

Dalam tausiahnya, Ustad Firanda Andirja menyampaikan bahwa Islam memberikan teori kebahagiaan yang berbeda dibanding kebahagiaan lainnya.

"Barang siapa beramal soleh dan dalam kondisi beriman laki laki atau perempuan, maka kami akan berikan kepada mereka kehidupan yang bahagia, syaratnya beriman," imbuhnya.

Konsep kebahagiaan dalam Islam sangat sederhana, siapa beriman kepada Allah Subhanahu Wataala dengan beriman yang benar akan meraih kebahagiaan.

Ia pun berbagi kiat-kiat bahagia, diantaranya perbaiki hubungan dengan Allah; berusaha untuk Ikhlas melakukan sesuatu karena Allah; perbanyak dzikir kepada Allah; fokus pada privasi kita masing masing, hidupkan kebahagian di rumah; ciptakan Surga di rumah; berusaha menjadi orang pemaaf, jangan dengar hal yang tidak perlu tentang kekurangan serta orang yang pertama kita maafkan adalah orang terdekat kita; gemar membantu/memberi kebahagian orang lain diantaranya memberi makan orang miskin dan usap kepalanya niatkan karena Allah; Qana'ah dengan selalu meliat ke bawah jangan lihat ke atas, agar bisa mensyukuri nikmat Allah.

"Al-Quran adalah kitab Kebahagiaan, Siapa yang semakin dengan dengan Al-Quran, membaca ayat-ayatmya, mempelajari terjemahannya, maka ia akan bahagia," jelasnya.

Al-Quran adalah obat penyakit hati. Al-Quran diturunkan sebagai obat, sebagai rahmat kepada orang yang membaca Al-Quran.

"Seorang yang Memaafkan dengan hati lapang dan bisa memikul berbagai macam cobaan, jangan suka dendam," tutupnya.

  • Bagikan