Ular Sanca Empat Meter Ditangkap, Warga Sempat Kejar Tapi Kabur ke Plafon

Selasa, 2 Februari 2021 22:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seekor ular lagi-lagi masuk ke pemukiman warga. Kali ini di Jalan Daeng Tata Raya 4, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (2/2/2021) pukul 17.04 Wita.

Binatang buas ini masuk ke terlihat saat bersembunyi di lokasi yang tak jauh dari tempat berkumpul warga sekitar. Hingga saat terlihat, ular sanca batik ini pun dikejar warga.

Namun berselang beberapa menit dilakukan pengejaran, ular ini justru masuk ke dalam plafon di salah satu rumah di sana. Tim Animal Rescue pun tiba di lokasi usai mendapat laporan itu.

“Panjang ular sekitar empat meter. Kebetulan ada tetangga yang melapor ke kantor. Tadi warga mau tangkap, tapi lari ke plafon,” kata salah satu petugas Animal Rescue, Amri Sakti.

Proses evakuasi ular itu memakan waktu 28 menit. Mulai pukul 17.20 sampai 17.48 Wita dan disaksikan langsung oleh warga dan anak-anak di lokasi kejadian.

“Ular ini kami bawa ke kantor untuk diamankan. Proses evakuasi tadi terbilang cukup mudah,” tambah Amri.

Sebanyak tujuh personel dari Tim Animal Rescue Damkar Makassar yang dikerjakan ke lokasi. Saat mereka tiba, warga pun langsung menyambutnya.

Namun petugas tak berbesar kepala. Pihaknya langsung mengerjakan tugasnya untuk mengevakuasi ular tersebut, agar tidak sampai memakan korban jiwa. (Ishak/fajar)

Komentar