Vaksinasi Covid-19, Taufan Pawe: Kunci Utama Kebangkitan PEN

Selasa, 2 Februari 2021 14:37

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH menilai, kesuksesan vaksinasi Covid-19 merupakan kunci utama Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Sehingga keberhasilan Vaksin Covid-19 Sinovac ini bakal menentukan kebangkitan Bangsa Indonesia pasca pendemi.

Ia menjelaskan, vaksinasi merukapan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi Covid-19 yang masih terjadi hingga hari ini. Vaksinasi dilakukan secara bertahap kepada masyarakat dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Vaksinasi adalah kunci utama yang sangat menentukan kebangkitan bangsa pasca pendemi. Hal ini merupakan langkah penting untuk membawa bangsa keluar dari pendemi. Memberikan perlidungan kesehatan dan keselamatan, serta mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Taufan Pawe saat membuka vaksinasi perdana secara virtual, Selasa, 2 Februari 2021.

Ketua Golkar Sulsel ini meminta pengertian masyarakat dan pelaku usaha dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM merupakan kebijakan nasional yang harus diterapkan berlandasarkan angka positif Covid-19 di suatu daerah.

Berdasarkan pada hasil rapat Presiden Joko Widodo dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), PPKM mesti dipeparpanjang dari tanggal 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

“Kami selalu berpikir bagaimana ekonomi cepat pulih. Bahkan dari awal saya sudah mencanangkan tahun 2021 tahun pemulihan ekonomi. Kami menyadari pelaku usaha butuh kelonggaran. Dengan adanya vaksinasi, mudah-mudahan dunia usaha kembali normal. Untuk itu, saat ini yang dibutuhkan adalah kesabaran kita, kerja sama kita, dan tentu dukungan doa kuat kita,” ucapnya.

Ia menjelaskan, vaksinasi ini dipercaya akan membentuk herd immunity atau kondisi ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi.

Komentar

VIDEO TERKINI