Vaksinasi Covid-19, Taufan Pawe: Kunci Utama Kebangkitan PEN

  • Bagikan

“Jika herd immunity telah terbentuk, resiko penyebaran Covid-19 akan terhenti. Jika sudah sampai tahap ini, percayalah pasti kita meninjau kembali kondisi perekonomian kita yang agak terhambat karena regulasi. Kegiatan ekonomi harus segera pulih sepenuhnya,” jelasnya.

Taufan Pawe juga meminta masyarkat untuk tidak percaya dengan adanya isu dan dan informasi hoax tentang vaksinasi. Pasalnya Vaksin Covid-19 Sinovac telah melewati uji klinis Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan halal.

Untuk itu, lanjut Taufan, vaksinasi tahap pertama ini diberikan kepada pejabat publik, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan dengan tujuan agar masyarakat bisa melihat, jika vaksin ini aman serta tidak memiliki efek samping yang membahayakan.

“Masyarakat jangan percaya dengan berita-berita hoax yang beredar. Seperti vaksin ini ada pelacaknya. Faktanya barcode pada kemasan ini hanya melacak distribusi vaksin itu, bukan melacak tubuh orang. Ada juga penerimanya bisa kejang-kejang bahkan sampai meninggal dunia, itu juga tidak benar,” ungkapnya.

Bagi orang yang telah mendapatkan vaksin, Taufan Pawe meminta tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan 4 M. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Meski dilakukan vaksin tetap tegakkan protkol kesehatan 4 M. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat harus mesukseskan vaksinasi ini demi kepentingan bersama dan kebangkitan bangsa,” pungkasnya.(rls)

  • Bagikan