14 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit di Sidrap Mulai Vaksinasi Covid-19 bagi Nakes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Sidrap dimulai secara serentak di 14 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan 2 rumah sakit, Rabu (3/2/2021).

Adapun 14 puskesmas tersebut yakni Pangkajene, Amparita, Baranti, Barukku, Belawae, Bilokka, Dongi, Empagae, Kulo, Lancirang, Lawawoi, Manisa, Rappang dan Tanru Tedong.

Sementara dua rumah sakit yaitu RS Nene Mallomo Pangkajene dan RS Arifin Nu'mang Rappang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sidrap, Dr. Ishak Kenre SKM menyatakan, total target nakes yang akan divaksin sebanyak 2.100 orang.

"Setiap harinya diharapkan tenaga kesehatan yang divaksin sebanyak 40 orang. Puskesmas dengan nakes yang banyak seperti Puskesmas Pangkajene membutuhkan waktu tiga hari ke depan," paparnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Dalduk KB Sidrap itu menambahkan, untuk penyuntikan tahap kedua dilaksanakan 14 hari ke depan. "Insya Allah pada tanggal 17 Februari mendatang," ujarnya.

Ishak yang hari ini juga menerima vaksinansi Covid-19 di Puskesmas Pangkajene juga mengimbau masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19. "Jangan ragu vaksinasi, vaksin Covid-19 aman dan halal," lontarnya.

Lebih jauh dipaparkannya, dengan vaksinasi di atas 80 persen dapat membentuk kekebalan kelompok atau herd community. "Semoga dengan ini bisa menang melawan wabah pandemi Covid-19," tutupnya. (JPC)

  • Bagikan