Belum Lolos Screening, Bupati Bone: Saya Tetap akan Divaksin

Rabu, 3 Februari 2021 21:37

FAJAR.CO.ID, BONE — Pencanangan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bone untuk Forkopimda sudah selesai. Semuanya berjalan lancar. Termasuk diseluruh Puskesmas di Bone.

Pelaksanaan vaksin Forkopimda Bone, perwakilan jurnalis, LSM dan influencer dilakukan di Baruga Lateya Riduni, Rujab Bupati Bone, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang.

Ada 24 orang rencana divaksin terdiri. Dari 24 orang tersebut, hanya 15 orang yang memenuhi syarat. 9 orang lainnya belum memenuhi syarat, termasuk Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan umumnya yang batal divaksin karena tidak memenuhi syarat. Memiliki riwayat penyakit hipertensi dan diabetes.

“Saya memiliki bawaan tekanan darah sejak SMA. Setiap malam mengonsumsi obat tekanan darah. Mungkin ada juga stresnya,” katanya Rabu (3/2/2021).

Tetapi kata dia, jika tekanannya besok sudah normal dan lolos screening maka akan dilakukan vaksin. “Insyaallah mudah-mudah sudah bisa besok,” akunya.

Bagi yang divaksin hari ini akan kembali divaksin 14 hari ke depan. Meski begitu bupati dua periode tersebut menuturkan tidak ada jaminan bagi yang telah divaksin tidak terjangkit Covid-19. Apa lagi kalau masih abai protokol kesehatan.

“Makanya vaksin ini penting. Melindungi diri dan meningkatkan kekebalan tubuh,” beber Fahsar. (agung/fajar)

Komentar