Bupati ASA Ikut Dialog Ekonomi Mahasiswa IAIM Sinjai

Rabu, 3 Februari 2021 13:01

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Dialog Ekonomi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai berlangsung di Warkop 212, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu, (03/02/2021) malam.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Himaprodi Ekos, Riswandi mengatakan jika dialog ekonomi ini merupakan salah satu upaya untuk membantu visi misi Pemkab Sinjai, dalam melahirkan wirausaha-wirausaha muda baru di Kabupaten Sinjai.

Senada dengan hal itu, Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Abd Salam, SE., MM., dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini dilakukan mahasiswanya sebagai upaya membangun Kabupaten Sinjai dari sektor ekonomi dan menurutnya ini patut untuk didukung.

Ditempat yang sama Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai, Rahmatullah Amin, S.Sos.I., MA. mengatakan jika kegiatan dengan tema “Wirausaha Baru untuk Sinjai yang Maju” ini dilakukan guna menyambut hari jadi Sinjai.

“Kami sampaikan apresiasi kepada anak-anak kami di HIMAPRODI Ekos, tanpa adanya intruksi, namun mahasiswa Ekos mampu menjemput momentum menyambut hari jadi Sinjai, dalam menciptakan wirausaha muda baru di Kabupaten Sinjai,” katanya.

Rahmatullah Amin, yang membuka kegiatan ini menyampaikan juga ucapan terima kasihnya kepada Bupati Sinjai, yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan ini.

“Kegiatan yang dilakukan, HIMAPRODI Ekos ini adalah salah satu hal positif, yang dilakukan sebelum digelarnya Sekolah Bisnis dan ini juga akan dilakukan MoA antara IAIM Sinjai dengan Pemkab Sinjai,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Struktural FEHI, Dosen IAIM Sinjai, Ketua MPM, Sekjend DEMA IAIM dan sejumlah lembaga Kemahasiswaan PTM Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, yang turut hadir melalui aplikasi zoom meeting mengatakan jika Pemkab Sinjai memiliki sejumlah program dalam membangun daerah, salah satunya menciptakan wirausaha muda baru.

Komentar

VIDEO TERKINI