HUT Ke-61 Bulukumba, Legislator PKB Sulsel Minta Milenial Dilibatkan Dalam Pembangunan

Rabu, 3 Februari 2021 21:56

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muh Anwar Purnomo meminta milenial untuk dilibatkan dalam pembangunan infrastruktur, khususnya di Kabupaten Bulukumba. Hal itu diungkapkan jelang HUT Kabupaten Bulukumba ke-61 tahun yang diperingati setiap tanggal 4 Februari 2021.

Menurutnya, peningkatkan ekonomi kerakyatan dari segi sektor pariwisata memiliki potensi besar di Kabupaten Bulukumba. Hal itu sejalan dengan julukan Bulukumba sebagai Butta Panrita Lopi, tanah pelaut ulung.

“Sinergitas pihak pemerintah, masyarakat dan anggota DPRD saya kira mampu menwujudkan Bulukumba yang lebih maju,” ungkapnya (3/2/2021).

Anggota Fraksi Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu membeberkan, saat ini, Kabupaten Bulukumba tengah membangun infrastruktur dengan menghubungkan jalan penghubung antara Kecamatan Gantarang dengan Kecamatan Bulukumpa, penyelesaian pedesterian Bira atau Titik Nol Bira kemudian Rock Bar.

Selain itu, Bulukumba juga merencanakan pembangunan bandara yang akan dibangun di Bira. Sehingga aspirasi berbagai kalangan untuk menyusun pembangunan ke depan. Salah satu yang digandeng adalah kalangan milenial.

Kelompok usia yang populasinya cukup besar itu, dinilai jadi mitra strategis untuk memajukan daerah. Untuk itu, aspirasi kalangan milenial jadi referensi penting pembangunan.

“Saya mempelajari dan mengupas perkembangan generasi milenial di Bulukumba. Ada banyak hal yang dilakukan generasi milenial ini untuk membantu pembangunan di seluruh sektor,” ucapnya.

Tak lupa, Andi Muh Anwar Purnomo mengucapkan selamat kepada masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

“Hari ulang tahun Kabupaten Bulukumba, menjadi suatu pengharapan dari sisi kesejahteraan yang mesti kita wujudkan,” bebernya. (Ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI