ISMI Sasar Titik Pengungsian, BEI Bantu Jurnalis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sedikitnya 500 paket sembako, 250 kg beras dan 50 karung pampers disalurkan para pengusaha muslim Sulsel melalui Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel, untuk warga Sulbar.

"Bantuan ISMI ini akan kita bagikan di beberapa titik pengungsian di Polman, Majene dan Mamuju," kata Ketua ISMI Sulsel, Yusran Paris, Rabu, 3 Februari.

Di Majene rombongan yang dilepas pagi tadi akan diterima secara resmi bupati Majene, Lukman dan di Mamuju oleh Danrem Tatag, Brigjen Firman bersama pemkab setempat. Total 6 mobil, 1 bus dan 1 truk telah dilepas.

Selain bantuan paket sembako, pihaknya juga akan melakukan kegitan trauma hilling di tenda-tenda pengungsian untuk anak-anak di lokasi. Mereka juga membawa puluhan alat tulis hingga mainan anak-anak. Dalam rombongan yang dikoordinir Dr Tamzil, Dr Ahmad Huzein dan Dr Lukman ini juga mengikutkan 25 mahasiswa POLINAS dan STIE Makassar Maju.

Pagi tadi, rombongan Bosowa Education Institute (BEI) yang dipimpin Dr Lukman Setiawan juga bergerak ke Sulbar. Secara khusus, BEI akan memberi bantuan ala kadarnya bagi jurnalis di Mamuju dan Majene agar terbantu dalam kelancaran tugas peliputan. Juga bantuan untuk masyarakat umum. (nsrn)

  • Bagikan