Vaksinasi Covid-19 Bantaeng Dimulai, Ratusan Orang Telah Teregister

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID. BANTAENG – Pertempuran melawan pandemi Covid-19 terus berlanjut. Tak terkecuali di Kabupaten Bantaeng. Selasa, 2 Februari 2021, di Lantai 8 Ruang Pertemuan RSUD Prof Anwar Makkatutu sejumlah Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng antusias mendaftarkan diri untuk memperoleh kesempatan dilakukan vaksinasi.

Mulai Bupati hingga tokoh pemuda serta tenaga kesehatan yang teregistrasi sejumlah 35 orang.

Dari 35 orang yang telah diregistrasi, terdapat 12 orang yang tidak dapat melanjutkan hingga pemberian vaksin dikarenakan gagal melewati skrining dari dokter di meja 2. Tercatat ada 6 orang yang berakhir dengan status skrining tidak lanjut, 6 orang skrining tunda.

Sehingga, total peserta yang divaksin berjumlah 23 orang dengan uraian pejabat pemerintahan 5 orang, tenaga kesehatan 13 orang, tokoh pemuda KNPI 3 orang, perwakilan KAHMI dan NU masing-masing 1 orang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Armansyah menjelaskan bahwa sehjauh ada 12 orang yang tidak divaksin. Lihat gambar di bawah.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan vaksinasi kepada 23 orang, 6 orang tidak bisa melanjutkan kegiatan vaksinasi dan sisanya ditunda sembari menunggu hingga kondisi kesehatan stabil sehingga bisa menyusul untuk divaksin. Keenam orang yang tidak lanjut vaksinasi karena tercatat sebagai penyintas Covid-19,” kata Arman.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 ini diawali dengan suntikan perdana kepada Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin disusul oleh beberapa pejabat dan tokoh pemuda serta perwakilan organisasi profesi kesehatan dan organisasi masyarakat.

  • Bagikan