Yayasan Hadji Kalla Salurkan Bantuan Kartu BPJS Kesehatran ke Kaum Dhuafa di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Yayasan Hadji Kalla bagikan bantuan Kartu BPJS untuk warga dhuafa di Kota Makassar. Program ini diharapkan bisa membantu meringankan beban biaya BPJS bagi warga dengan kategori dhuafa yang berada di beberapa titik di Kota Makassar.

Manager Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim menjelaskan bahwa program ini menyasar warga dhuafa yang ada di Kota Makassar di beberapa titik, diantaranya adalah di Wilayah Kecamatan Manggala dan di Kecamatan Mariso.

“Kita jalankan program ini dengan harapan bahwa setiap warga shuafa yang kita bantu bisa diringankan dari segi iuran BPJS. Kita salurkan program ini di beberapa titik, di antaraya di wilayah Toddopuli yang ada di Kecamatan Manggala”, jelasnya.

Hakim melanjutkan bahwa program ini dirintis dengan tujuan bahwa warga yang tergolong dalam kelompok dhuafa juga bisa merasakan fasilitas layanan kesehatan yang layak saat datang ke rumah sakit atau pun puskesmas.

“Kita lihat juga bahwa iuran BPJS ini masih cukup berat untuk beberapa kalangan. Jangankan memikirkan iuran bulanan untuk BPJS, untuk makan saja mereka harus berpikir keras, maka dari itu kita berinisiatif membuat program ini”, lanjut Hakim.

Nenek Sairah, salah seorang warga dhuafa penerima manfaat dalam program ini mengucapkan kesyukurannya bisa mendapatkan bantuan Kartu BPJS dari Yayasan Hadji Kalla. Tak lupa iya ucapkan terima kasihnya karena bisa menjadi satu dari sekian banyak warga dhuafa yang dibantu oleh Yayasan Hadji Kalla.

  • Bagikan