Yayasan Hadji Kalla Salurkan Bantuan Kartu BPJS Kesehatran ke Kaum Dhuafa di Makassar

  • Bagikan

“Iye’, senang sekali ini nak bisa dapat ini kartu BPJS, apalagi sudah setahun-ma  ini sakit, harus kontrol ke puskesmas dan harus bayar untuk obat, itu juga susah sekali kita dapat uangnya, jadi kadang kalau sakit-ka  tinggal ji saja di rumah karena tidak ada biaya. Terima kasih banyak Hadji Kalla bisa bantu saya dan suami ini, semoga nanti kalau mau berobat lagi bisa lebih aman kalau datang ke rumah sakit”, cerita nenek Sairah singkat kepada Redaksi Yayasan Kalla.

Ada pula Talia beserta suami dan kedua anaknya yang juga mendapat bantuan tersebut, Ia bercerita bahwa sang suami yang bekerja sebagai penarik becak motor, penghasilannya masih belum bisa mencukupi jika harus mendaftak ke BPJS kesehatan sehingga dengan bantuan yang didapatkan dari Yayasan Hadji Kalla, Ia sangat bersyukur dan tidak khawatir lagi jika suatu saat anak-anaknya sakit dan harus berobat.

Abdul Hakim menjelaskan kepada warga dhuafa penerima manfaat bahwa sejak tahun 2020 yang lalu, Yayasan Hadji Kalla telah melakukan survey dan pendataan pada warga dhuafa di beberapa titik di Kota Makassar lalu kemudian dikirmkan ke pihak BPJS Kesehatan untuk verifikasi lalu kemudian diterbitkan Kartu BPJS di mana iuran bulanan selama satu tahun  kedepan akan dibayarkan oleh Yayasan Hadji Kalla melalui Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan. (rls)

  • Bagikan