Visitasi AUN-QA, Bahasa Arab Unhas Kian Terdepan dengan Pengembangan Teknologi

Kamis, 4 Februari 2021 13:24

Visitasi AUN-QA

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Program Studi Bahasa Arab Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin mengandalkan sejumlah kelebihan yang dimilikinya dalam rangka menghadapi visitasi akreditasi Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) yang diikutinya pada 2021 ini.

Ketua Prodi Bahasa Arab FIB Unhas, Haeruddin, S.S., M.A. mengatakan, untuk pertama kalinya digelar visitasi dalam rangka akreditasi AUN-QA secara daring.

“Prodi kami sudah lama menerapkan sistem pembelajaran secara daring. Mulai dari masa penerapan sistem Learning Management System hingga Sikola saat ini. Itu lebih membiasakan mahasiswa hingga alumni terhadap perkembangan teknologi di prodi yang terus kami gunakan. Terlebih lagi saat ini dilakukan visitasi secara daring,” paparnya.

Sehingga katanya, pada visitasi kali ini yang melibatkan mahasiswa hingga alumni lebih memudahkan dalam penggunaan teknologi. Itu terlihat pada pelaksanaan visitasi interview secara daring yang berlangsung di ruang FIB Unhas hingga 5 Februari mendatang.

“Program pembelajaran berbasis komputer dan penerapan teknologi itu sudah kami dapatkan sejak duduk di bangku perkuliahan. Bahkan ilmu itu juga yang kami terapkan saat mengajar di kampus lain saat ini,” ungkap Raihan salah satu alumni Prodi Bahasa Arab Unhas yang kini menjadi dosen Universitas Muhammadiyah Mataram.(fit)

Komentar