Mantan Ketua HMI Cabang Gowa Raya Mantap Maju di Musda KNPI Gowa

Jumat, 5 Februari 2021 20:01

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya Alumus Zainuddin, resmi maju sebagai salah satu kandidat di Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Gowa.

Alumnus Zainuddin resmi mendaftar sebagai bakal calon organisasi induk kepemudaan di Kabupaten Gowa tersebut pada Jumat, (05/02/2021). Ia didampingi sejumlah pentolan dari organisasi kepemudaan.

“Ini kita akan masukkan lima OKP dan tiga DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) KNPI sebagai persyaratan untuk lolos mencalonkan diri,” ucap Alumnus.

Menurutnya, KNPI utamanya unsur kepemudaan Gowa masih memiliki persoalan pelik yang perlu diselesaikan.

Dirinya mengurai, kondisi kepemudaan selama tiga tahun terakhir belum begitu optimal berjalan, upaya tersebut akan kembali digerakkan dengan kontroling DPK yang tahun ini baru kembali aktif.

“Jadi tentu ke depannya kita akan komunikasi dan bangun jejaring kepemudaan yang kokoh di level kepemudaan,” tukasnya.

Alumnus mengatakan, potensi kepemudaan di Kabupaten Gowa sangat luar biasa, dirinya mengharapkan adanya kolaborasi antar OKP dalam rangka memanajemen hal ini.

“Saya sangat berharap kita bisa lakukan kolaborasi potensi pemuda, ini kan luar biasa di Gowa. Artinya kita butuh perwakilan OKP itu bisa ada di KNPI sebagai wadah berhinpun,” pungkasnya.

Komentar