Pembenahan Pettarani Jauh dari Konsep Awal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kondisi Jalan AP Pettarani yang sekarang sangat berbeda dengan konsep awal. Jalur sepeda tak semua ada di sepanjang ruas jalan.

Kepala Satker Jalan Metropolitan Makassar BBPJN XIII, Malik mengakui hal itu. Kepada FAJAR, dia menyebut jika, apa yang terbangun sekarang belum sesuai dengan desain yang direncanakan sejak awal.

Pihaknya menginginkan, jalur sepeda dibuat di sepanjang ruas jalan. Namun, jalur sepeda hanya beberapa titik saja. Itupun bisa dilintasi jalurnya oleh kendaraan lain lantaran masuk akses perkantoran.

"Cuma kita memang tidak bisa paksakan, karena kondisinya disana. Akan tetapi kami tetap meminta agar jalan ini betul-betul dikembalikan kondisinya seperti semula," ujarnya, Jumat, 5 Februari.

Malik juga mendengar jika khusus trotoar, tak ada pembangunan ulang. Melainkan pembenahan. "Kita lihat nanti dulu bagaimana tuntasnya, karena semua masih dikerjakan," tambahnya.

Terpisah Project Manager Proyek Tol Layang Jalan AP Pettarani, Didi Rustadi menyampaikan, pihaknya tak bisa memasang jalur sepeda di semua ruas. Pasalnya, ada beberapa titik jalan yang sempit, sehingga difokuskan untuk kendaraan bermotor.

Pihaknya juga sudah menyampaikan ke balai jalan, jika pekerjaan trotoar nantinya hanya sebatas perbaikan saja. Bukan pembangunan baru, melainkan hanya membenahi beberapa bagian yang rusak.

"Itu kesepakatan kami dengan balai. Kami hanya memperbaiki trotoar. Bukan membangun ulang. Selain itu, pekerjaan Pettarani sudah hampir rampung, Sisa finishing sebelum pengembalian kondisinya selesai," ujarnya.

  • Bagikan