Sosialisasi 4 Pilar, HBK Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

"BSPS ini adalah bantuan pemerintah melalui aspirasi saya di DPR. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik. Memang seluruh Indonesia itu mendapat bantuan ini dari pemerintah, termasuk di Sulawesi Selatan," paparnya.

Tak lupa ia juga memberikan pemahaman terkait empat pilar kebangsaan yaitu, Pancasila, Undang-undang Dasar Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Ia mengatakan, Pancasila merupakan nilai-nilai luhur yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan keseharian oleh seluruh komponen yang ada. Pancasila adalah ruh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

ā€¯Nilai-nilai yang ada pada Pancasila tidak ada yang bertentangan dengan norma-norma yang hidup di masyarakat. Namun, ketika ada masyarakat yang bertanya mengapa masih banyak yang kurang sejahtera, maka itu bukanlah kesalahan dari Pancasila sebagai sebuah ideologi. Akan tetapi, itulah harapan Pancasila bagaimana bangsa ini terus berbenah diri dan salah satunya yang harus diperhatikan untuk diinternalisasikan adalah keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia," jelas Anggota DPR RI Komisi V tersebut. (endra/fajar)

  • Bagikan