Sri Rahmi Serap Aspirasi Warga di Barombong

Minggu, 7 Februari 2021 18:58

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Saat reses di Barombong, Sri Rahmi menyampaikan kepada hadirin  usulan warga Barombong yang berhasil dimasukkan ke APBD propinsi 2021.

“Pada saat reses awal 2020 kemarin, ada yang mengusulkan bantuan traktor roda empat, Alhamdulillah itu sudah masuk di APBD tahun ini. Ada juga bantuan KUBE, dan sapi untuk kelompok ternak, cuma sayang sekali, program bantuan sapi ini harus dialihkan ke daerah lain karena terkendala perda Kota Makassar yang bebas area ternak”.

Sri Rahmi melanjutkan, bahwa kelompok masyarakat yang menjadi penerima manfaat bantuan tersebut harus menyiapkan dokumen sebagai syarat keluarnya bantuan tersebut. 

“Saya sebagai wakil rakyat, sudah melaksanakan tugas saya mengadvokasi anggaran untuk program-program usulan masyarakat, sekarang kesiapan warga untuk menerima bantuan tersebut, tolong penuhi semua persyaratannya”. 

Untuk reses kali ini, aspirasi masyarakat Barombong akan diserahkan oleh ketua LPM, dari hasil misrenbang kelurahannya.

Reses titik ke 3 di Barombong, dihadiri oleh ketua LPM, imam Barombong dan ketua-ketua RT/RW. 

Dalam sambutannya, Sri Rahmi berpesan kepada hadirin agar ikut serta menjaga anak-anak agar tidak terlibat prostitusi, ini sengaja disampaikan mengingat beberapa hari yang lalu terungkap kasus prostitusi online yang melibatkan anak di bawah umur, bahkan melibatkan orangtua mereka. 

“Ini harus menjadi tanggungjawab kita bersama”.

Politisi yang getol memperhatikan perempuan dan anak ini, juga mengingatkan RT/RW agar mengawasi lingkungannya, jangan sampai kejadianpi baruki tahuki. Langkah preventif jauh lebih baik. Institusi keluarga harus dikuatkan.”

Reses kali ini, Bunda kembali menggandeng BSMI kota Makassar sebagai narsum untuk mengedukasi masyarakat terkait pola hidup sehat. 

“Di tengah pandemi ini, kita tetap harus beraktifitas, geliat ekonomj harus terjaga,  kita harus survive . salah satu caranya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, untuk itu, saya hadirkan dr Muhammad Isman Sandira, ketua BSMI kota Makassar agar langsung memberi edukasi ke warga”, kata Sri Rahmi.

Komentar