AMPB Sulsel Bentengi Pengurus Sah Berkarya

Senin, 8 Februari 2021 21:12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kisruh yang menimpa Partai Berkarya, disikapi Pengurus Wilayah Angkatan Muda Partai Berkarya (AMBP) Sulsel. Secara tegas menyatakan siap membentengi pengurus sah yang ada saat ini.

Penegasan disampaikan Zakaria Ibrahim selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Sulsel yang merupakan organisasi sayap pemuda partai bentukan Hutomo Mandala Putra itu.

Menurut Zakaria, pihaknya sudah berkoordinasi pengurus DPW Partai Berkarya Sulsel dan menegaskan untuk mendukung kepengurusan yang sah.

“Kisruh yang terjadi saat ini karena ada beberapa oknum pengurus di DPP melakukan tindakan inkonstitusional dengan secara sengaja ingin menjatuhkan Sekjen (Badaruddin Andi Piccunang, red). Jelas itu sangat tidak berdasar. Sebab, pengurus sekarang sangat sah secara konstitusional,” tegas Zakaria yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW Partai Berkarya Sulsel.

Ditambahkan Zakaria, mekanisme pergantian pimpinan di DPP harus melalui forum tertinggi partai. Sehingga menurutnya langkah beberapa oknum di mahkamah partai itu sangat gegabah.

“Kami menyatakan sikap loyal dan patuh kepemimpinan ketum sekarang Bapak Muchdi Purwopranjono dan Sekjen Badaruddin. Tindakan oknum yang menggoyang kepengurusan sekarang sangat kami kecam,” tegasnya kepada FAJAR.

Ketua Harian Pengurus Wilayah AMPB Sulsel, Muh. Yusran menambahkan, dalam waktu dekat sebelum Munas Partai Berkarya Tgl 16-18 Februari 2021, pihaknya akan bersurat secara resmi ke DPP Partai Berkarya sebagai bentuk dukungan terhadap kepengurusan yang sah. Juga akan mengajak pengurus wilayah AMPB se Indonesia untuk mendukung pengurus yang sah.

“Kalau ini dibiarkan berlarut, menjadi preseden buruk bagi partai ke depan. Apalagi menjelang Pemilu 2024. Ada oknum tertentu yang sengaja memperkeruh suasana, lantaran struktural partai saat ini sudah sangat bagus. Tidak ada dualisme kepengurusan di Partai Berkarya,” pungkasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI