Dinsos Sulsel Siapkan Dana Rp2 Miliar Untuk Bansos 2021

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Plt Kepala Dinas Sosial Sulawesi Selatan, Gemala Faoza mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan dana sekitar Rp2 miliar untuk bantuan sosial 2021. Menurutnya, dana tersebut kemungkinan masih bisa bertambah.

"Dana sementara ada Rp2 M, tapi dilihat dari kondisinya kemungkinan akan bertambah. Bantuan sosial itukan ada untuk bencana alam dan bencana sosial yang ada di Dinas Sosial, " kata Gemala Faoza, usai mengikuti Coffee Morning, di Kantor Gubernur, jalan Urip Sumoharjo, Senin (8/2/2021).

Terkait bansos untuk Covid-19, kata Gemala tergantung dari kondisi Covid-19 di Sulsel. Seperti yang terjadi saat ini kasus Covid-19 sudah mulai melandai. Gemala menegaskan bahwa bansos Covid-19 hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi.

"Belum ada, belum ada perintah untuk bantuan Covid-19. Kita masih tunggu petunjuk pimpinan. Kita lihat perkembangan Covid-19 di Sulsel kan melandai ji. Betul-betul belum ada," imbuhnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyebutkan penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk tahun ini akan berbeda dari sebelumnya. Ia menengaskan keputusan ini telah melewati beberapa pertimbangan.

Ketika ditanyakan terkait penyaluran bansos lebih rinci, Nudin Abdullah menyampaikan bahwa untuk bansos tahun ini akan dikeluarkan jika dalam kondisi darurat. Darurat yang dimaksud adalah ketika terjadi peristiwa di suatu tempat.

"Tidak ada, ngeri. Udah banyak. Udah banyak program nasional. Kita kalau ada darurat. Ketika terjadi bencana," jelas Nurdin Abdullah, di kantor Gubernur, jalan Urip Sumoharjo. (Mg10/fajar)

  • Bagikan