Jalan Nasional di Pangkep Tak Terurus

Senin, 8 Februari 2021 09:10

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Lubang kian mengancam pengendara di jalan Trans Sulawesi Makassar-Parepare. Khusus wilayah Kabupaten Pangkep, ada puluhan lubang ditemukan cukup dalam.

Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani, mengatakan jalan Trans Sulawesi ini menjadi jalan nasional yang menghubungkan lintas provinsi. Namun, untuk di wilayah Pangkep kondisinya sangat memprihatinkan. Kerusakannya semakin parah danlubang jalan sangat dalam.

“Balai jalan harus bisa menangani ini segera, kasihan yang melintas itu sangat berbahaya. Apalagi malam hari,” ungkapnya, Minggu, 7 Februari.

Titik jalan yang dimaksud mengalami kerusakan parah yaitu di perbatasan Kecamatan Bungoro hingga masuk Kecamatan Labakkang. Pantauan FAJAR, kerusakan jalan berkisar puluhan titik di Kampung Lembang, Kelurahan Manggalekana, Kecamatan Labakkang dengan kedalaman berkisar hingga 30 centimeter.

“Sepanjang lembang itu yang paling banyak rusaknya,” tambah Politisi Nasdem Pangkep ini.

Terpisah, PPK Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Makassar, Laetemia Leonardo, berjanji segera berkoordinasi dengan PPK yang menangangi ruas jalan di wilayah dengan kerusakan parah. “Akan kita koordinasikan dengan PPK untuk ruas jalan yang dimaksud itu untuk dilakukan perbaikan,” ungkapnya. (fit/dir)

Komentar

VIDEO TERKINI