Kenal Dekat Program Merdeka Belajar Unhas Seri Brunch Talk Edisi #62

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin, kembali menghadirkan Seri Brunch Talk Edisi #62 bertajuk "Kepak Sayapmu Hingga Ujung Indonesia"  Seputar Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Senin (8/2/2021).

Kegiatan yang dipandu oleh Iskandar Zulkarnain (Student Volunteer Unhas) ini, ditayangkan secara langsung melalui akun instagram @hasanuddin_univ, pukul 09:30 Wita. Diikuti kurang lebih 100 peserta.

Selain sebagai bentuk implementasi dari program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan RI, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, juga untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di luar bidang keilmuannya. Sehingga, diharapkan menambah pengetahuan dan wawasan agar menciptakan generasi berdaya saing dan unggul. 

Direktur Pendidikan Unhas, Dr. Ida Laeda menyebut Unhas secara kelembagaan konsisten melakukan koordinasi dan kerja sama, baik internal maupun eksternal, dalam menghadirkan program yang mendukung terlaksananya Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Beberapa program sementara berlangsung berkat kerja sama berbagai kemitraan seperti Permata Sakti, KMB 3 PTN dan Konsorsium Teknik.

"Saat ini kita persiapkan program Sasrabahu yang merupakan sistem pertukaran mahasiswa untuk 11 PTN-BH yaitu ITS, ITB, IPB, UNAIR, UNDIP, UGM, UNHAS, UI, UNPAD, UPI dan USU. Untuk program ini, minimal mahasiswa semeter 5 keatas dan telah mendapatkan persetujuan dari penasehat akademik," Kata Dr. Ida.

Lebih lanjut, Dr. Ida menyebut untuk mahasiswa yang ingin mengikuti program sasrabahu dapat mengakses informasi lebih detail di laman https://sasrabahu.id/.

  • Bagikan