Antisipasi Kejenuhan Belajar, SMPN 33 Makassar Siapkan Lomba Seni Virtual Siswa

Selasa, 9 Februari 2021 18:28

Chaeruddin Hakim

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Belajar secara virtual atau pun dalam jaringan (daring) maish diberlakukan di Sulsel. Itu demi mencegah semakin meluasnya kasus penularan Covid-19.

Sayangnya, kebijakan ini membuat siswa-siswi jenuh. Mengantisipasi kejenuhan itu, SMP Negeri 33 Makassar menghadirkan lomba seni virtual bagi siswa-siswi yang dibinanya

“Lomba Seni Virtual adalah salah satu program kerja SMPN 33 Makassar tahun 2021 untuk apresiasi siswa terhadap seni budaya dan Bahasa,” kata Kepala Sekolah SMPN 33 Makassar, Chaeruddin Hakim, Selasa (9/2/2021).

Dia mengharapkan, lomba seni virtual antar-kelas ini dapat (sedikit) mengobati rasa jenuh siswa dan guru terhadap kondisi dan suasana pembelajaran di masa pandemi ini.

Kegiatan tersebut akan memperlombakan seni tari,  seni music/suara, seni sastra (baca puisi), seni lukis/ gambar, prakarya/keterampilan, story telling bahasa Inggris, dan lomba baca surah-surah pendek.

“Kita akan gelar pada pekan ke-4 Februari. Atau, paling lambat awal Maret 2021,” ujar pendidik yang juga dikenal sebagai budayawan dan pencipta syair kelong (lagu-lagu) Makassar ini. (rls-sam)

Komentar

VIDEO TERKINI