Jadi Brand Ambassador Internasional IMUN, Mahasiswa Magister Unifa Ajak Anak Muda Bahas Isu Global

Selasa, 9 Februari 2021 20:50

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mahasiswa program studi Magister Komunikasi Bisnis, Universitas Fajar Makassar (Unifa), Indah Arifah Febriany patut berbangga diri. Pasalnya ia lolos mengikuti program magang berskala Internasional yaitu Internasional Model United Nations (IMUN).

Pada kegiatan magang tersebut mahasiswa Unifa berkesempatan untuk menjadi Brand Ambassador untuk IMUN, khususnya di bidang marketing yang berlangsung mulai saat ini selama lima pekan.

International Model United Nations (IMUN) sendiri menyatukan pemuda dari seluruh dunia untuk belajar dan berbagi ide dari beragam pengalaman dan latar belakang di mana Dewan Eksekutif, Pers Internasional dan Delegasi Internasional berkonsolidasi untuk belajar tentang diplomasi, hubungan internasional, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid, menyebut sangat mengapresiasi kegiatan magang yang diikuti oleh mahasiswa pascasarjana itu.

“Tentu kami dari pihak kampus mendukung penuh dan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Indah karena telah berhasil mewakili wajah dari Unifa untuk IMUN ini,” tutur Dr. Mulyadi, Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut, dengan adanya perwakilan dari Unifa, Dr. Mulyadi mengklaim mampu memacu semangat mahasiswa lainnya dalam meningkatkan kemampuan pribadinya.

“Kami berharap ini jadi pemicu semangat bagi mahasiswa lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan soft skill dan hard skillnya tidak hanya dalam skala nasional tetapi juga dalam skala Internasional,” tutup Dr. Muliyadi.

Sementara itu, Indah Arifah Febriany mengatakan, dalam kegiatan ini dirinya akan di edukasi menjadi marketing global untuk PBB.

“Nantinya dalam kegiatan ini kami akan diajar menjadi marketing global PBB untuk mengajak anak-anak muda lainnya membahas mengenai isu global sebagai delegasi dari negaranya masing-masing,” jelas Indah.

Nantinya, selama lima pekan dalam masa magang akan bertugas untuk menjual konfrensi yang akan diadakan, salah satunya mengenai simulasi konfrensi Myanmar. Dalam menjadi Brand Ambassador, Indah akan merepresentasikan Unifa untuk memasarkan simulasi konfrensi-konfrensi PBB di Indonesia. (Mg1/fajar)

Komentar