Menyelesaikan Gelar Profesor Bidang Teknik Sipil, Kini Guru Besar Unibos Bertambah

Selasa, 9 Februari 2021 20:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Rektor Universitas Bosowa (Unibos) terus berupaya untuk memantau dan mendorong dosen yang potensial untuk segera diusulkan menjadi guru besar.

Kali ini Dosen Fakultas Teknik Unibos, Dr. Ir. Muh. Natsir Abduh.,M.Si resmi menyandang gelar guru besar setelah mendapatkan surat keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 140397/Mpk/Kp/2020 Tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan. Pengangkatan jabatannya menjadi Profesor dalam bidang ilmu Teknik Sipil, dengan angka kredit sebesar 869,10.

Prof. Muh Natsir Abduh mengungkapkan bahwa “dalam mendapatkan guru besar ini melalui proses panjang dengan berbagai syarat yang harus dilalui. Seperti telah mengabdi sebagai dosen tetap selama 10 tahun, tentunya juga terus melakukan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan menulis karya ilmiah yang bertaraf internasional dan nasional” ungkap Prof. Dr. Ir. Muh. Natsir Abduh.,M.Si.

Prof. Muh Natsir Abduh juga menceritakan bahwa telah mengabdi di Universitas Bosowa saat masih menjadi universitas 45.

“Bahkan dalam proses pembangunan Gedung Universitas 45 yang sekarang menjadi Universitas Bosowa saya adalah Project Manager pembangunan pada tahun 1984 dan selesai pada 1985, jadi saya sudah mengabdi sebelum universitas ini berdiri, setelah Universitas terbangun saya mulai mengajar dan telah menduduki berbagai jabatan fungsional seperti ketua jurusan, wakil dekan, dekan, dan Wakil Rektor III dimasa itu,” ungkapnya.

Selanjutnya Prof. Muh Natsir Abduh menambahkan akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan melakukan penelitian, pengabdian dan karya ilmiah lainnya dalam bidang Teknik Sipil.

“Saya akan terus melakukan penelitian, pengabdian untuk kebaikan masyarakat dalam bidang ilmu teknik sipil seperti rekayasa lingkungan dan lainnya. Saya juga akan terus memberikan support penuh terhadap kemajuan dan pengembangan Unibos tentunya dalam hal ini Teknik Sipil. Semoga dari pengangkatan guru besar ini dapat menjadi contoh yang baik dan membuat dosen termotivasi untuk memperhatikan pangkat akademik mereka” tambahnya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI