Momen HPN ke 75 di Bone, Sekda Bilang Begini, Dandim Bilang Begitu, Danyon Bilang Anu

Selasa, 9 Februari 2021 23:50

FAJAR.CO.ID, BONE — Momen Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 di Bone tetap dirayakan meski di tengah pandemi. Protokol Kesehatan (Prokes) tetap diperhatikan.

Dalam perayaan HPN di Bone di laksanakan di Cafe Magaya, Selasa (9/2/2021). Unsur forkopimda hadir untuk berbicara kesan dan pesannya soal Pers.

Sekda Bone, Andi Islamuddin mengatakan bahwa, ada tugas dan fungsi yang lengkap dari Jurnalis. Mereka bertugas mendidik, memberi informasi, sosial kontrol. “Jurnalis ini mampu mencerdaskan masyarakat, bisa dipahami rakyat, itulah perannya,” katanya.

Kata dia, pemerintah tidak alergi terhadap kritik. Manusia biasa ada namanya lupa dan khilaf. Namun, jurnalis harus tampil untuk menyampaikan, dan itu dijadikan sebagai saran dan kritik.

“Meski begitu pers juga harus memberikan solusi. Mari membangun sinergitas, pemerintah tidak mungkin bisa membangun tanpa jurnalis. Kami terbuka,” bebernya.

Sedangkan Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menuturkan, selama ini selalu dekat dengan media baik di Bone, begitupun di Makassar.

“Di Brimob itu setiap hari ada analisa setiap media. Itu diseluruh Indonesia. Dan saya selalu rangking dua minimal. Terima kasih untuk pers,” sebutnya.

Sementara Dandim 1407 Bone, Letkol (Kav) Budiman mengaku, berkat teman-teman media Kodim Bone bisa dikenal. “Kedepannya dapat mengangkat kearifan lokal, dan bisa bersinergi,” harapnya. (agung/fajar)

Komentar