Usai Diresmikan, Pj Wali Kota Makassar Bakal Rombak Direksi PD RPH Manggala

Selasa, 9 Februari 2021 18:19

Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin bakal merombak jajaran direksi Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Manggala.

Menurutnya, hal itu untuk memaksimalkan potensi di RPH yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

“Untuk saat ini saya masih berasumsi kita akan coba benahi perusdanya yah, kemudian kita akan ganti orangnya,”, ungkap Rudy, Selasa (9/2/2021).

Bahkan dirinya mengaku sudah menentukan siapa yang akan menahkodai perusda milik Pemkot tersebut. Rudy telah menunjuk Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof Lella Rahim.

“Saya akan tunjuk Plt pengelola, yaitu Prof. Lellah Rahim. Beliau saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Peternakan Unhas, alumni Jepang,” terang Rudy.

Dengan begitu, potensi yang dimiliki di RPH ini bisa membantu Sulsel sebagai penyanggah lumbung daging nasional.

“Juga kebetulan beliau sebagai tenaga ahli gubernur di bidang bagaimana mendorong Sulsel sebagai lumbung daging,” jelas Rudy.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meresmikan Rumah Potong Hewan (RPH) Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (8/2/2021).

Pembangunan RPH moderen tersebut merupakan kolaborasi antara Pemkot Makassar dengan Pemprov Sulsel. Pemkot menyediakan lahan seluas 5 hektar sementara Pemprov membangun gedung dan pemerintah pusat menyediakan alatnya. (ikbal/fajar)

Komentar