Wagub Beri Dukungan Kemenkumham Sulsel untuk Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mensupport langkah rencana pembangunan zona integritas menuju WBBM.

Hal itu disampaikan saat membuka acara Deklarasi Janji Kinerja, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel di Gammara Hotel Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa (9/2/2021).

"Kami apresiasi Kakanwil Kemenkumham Sulsel atas Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dari WBK menuju WBBM. Saya percaya beliau yang energik," ujarnya.

"Menjadi Instansi bebas korupsi dan birokrasi melayani menjadi target bersama. Semoga Kemenkumham dapat meraih target WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) di tahun 2021 ini," ungkapnya.

Ia pun memuji sosok Kajati Sulsel. Yang selalu mendampingi Pemprov Sulsel. Salah satunya dalam penyelamatan aset milik Pemprov Sulsel senilai Rp 6,5 Triliun.

Dirinya pun bercerita, beberapa program yang telah dilakukan Pemprov Sulsel. Salah satunya, transaksi non tunai dan menekan sistem penganggaran.

"Program kegiatan yang sebelumnya, tahun 2018 kita masuk ada 6 ribu program kegiatan kita tekan menjadi 4 ribu di tahun 2019, dan di tahun 2020 2 ribu program. Dan Alhamdulillah tahun ini kurang dari 500 program kegiatan. Agar lebih mudah dikontrol, lebih fokus program dan efisiensi keuangan," ungkapnya.

Hasilnya, program untuk infrastruktur yang sebelumnya hanya Rp 200 Miliar, kini bisa mencapai kurang lebih Rp 1 Triliun. Sehingga program yang dilaksanakan lebih menyentuh ke masyarakat.

  • Bagikan