61 Tahun Kabupaten Takalar, Wagub Sulsel Akui Dekat dengan Warga Takalar

Rabu, 10 Februari 2021 15:20

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Dengan tema “Takalar Unggul dan Inovatif”, dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka 61 tahun Kabupaten Takalar di Ruang Sidang Paripurna Lantai II DPRD Kabupaten Takalar, Rabu (10/2/2021).

Senada dengan Bupati Takalar Syamsari Kitta, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengenakan pakaian khas bugis berupa jas tutup berwarna biru dipadukan Songkok Bugis Makassar.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Rapat Paripurna yang dilaksanakan secara Luring dan Daring ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengakui sudah dekat dengan daerah yang akrab dijuluki Butta Panrannuangku. Ini merupakan yang kedua kali datang dengan acara yang sama serta sering nya berkunjung ke wilayah lokasi PSN seperti pamukkulu.

“Selama di Takalar, Alhamdulillah warga menyambut program strategis di sini. Takalar menjadi salah satu incaran target program strategis nasional dan investasi maka harus siapkan SDM dan berbenah” tuturnya.

Bersama Gubernur Nurdin Abdullah, kata dia, bahwa memiliki komitmen bersama masyarakat dan Pemkab Takalar untuk membangun Kabupaten Takalar lebih baik.

Tentunya dalam kepemimpinan ini, tidak terlepas dari kearifan lokal dan karakter dari wilayah Timur. Salah satunya mengenai budaya sipakatau (saling memanusiakan manusia dalam kondisi apapun), Sipakainge (saling mengingatkan) dan sipakalebbi (saling menghargai satu sama lain).

Ia memaparkan, bahwa dalam mengambil sebuah keputusan diperlukan pertimbangan. “Menekan mudarat lebih utama daripada menghasilkan manfaat. Takalar menjadi bagian dalam rencana strategis Pemprov dan Nasional termasuk SPAM Regional (air minum), TPST Bio-Solar (Teknologi Kelola Sampah – Waste to Energy), Irigasi Tetes, Lokasi Budidaya sumber Tanaman Jagung F1 sebagai benih unggul turunan pertama untuk pabrik benih Maros, Proyek besar Bendungan Pamukkulu Kapasitas 6000an Hektar dll” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI