Bangun Masyarakat Terpencil, IPPMP-UH Gelar Bina Desa ke Kampung Bonti

Rabu, 10 Februari 2021 13:35

Kampung Bonti

FAJAR.CO.ID,PANGKEP–Bentuk pengabdian lansgung ke tengah masyarakat, dilakukan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pangkep Universitas Hasanuddin atau disingkat IPPMP-UH lewat ajang Bina Desa.

Ketua Panitia Pelaksana Bina Desa, Arif Al Imran mengatakan, bina desa ini digelar di perkampungan yang terisolir di Kecamatan Balocci, tepatnya di Kampung Bonti yang mengangkat tema Membangun masyarakat yang kreatif dan terampil menuju desa yang sejahtera. Perkampungan Bonti ini diketahui terletak di atas kawasan karst sehingga untuk sampai ke perkampungan itu harus berjalan kaki belasan kilometer.

Disana, pihaknya bakal menggelar sejumlah aksi sosial dan pemberdayaan masyarakat desa mulai, Rabu (10/2/2021) hingga 13 Februari mendatang.

“Bina Desa ini merupakan kegiatan yang diadakan untuk memberdayakan sumber daya manusia desa binaan. Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat memberdayakan potensi daerahnya dengan lebih baik,” jelasnya.

Selain itu, Bina Desa yang digelar diharapkan dapat meningkatkan keterampilan masyarakat perkampungan Bonti lewat penyuluhan pertanian dan perikanan nantinya. Ditambah lagi untuk mencegah penyebaran virus ditengah pandemi ini, pihaknya juga akan melakukan kerja bakti dan penyuluhan pola hidup sehat.

“Kami juga akan menggelar penyuluhan tanaman porang dan penyuluhan budidaya lele. Sehingga diharapkan SDM masyarakat nantinya lebih meningkat,” kata Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan Unhas ini.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI