Imlek 2021, Eric Horas: Patuhi Prokes, Rayakan Secara Kekeluargaan

Rabu, 10 Februari 2021 19:42
Belum ada gambar

Eric Horas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perayaan Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021, dipastikan tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan situasi pandemi Covid-19 masih menjadi musuh menakutkan bagi semua orang.

Khusus di Kota Makassar, pemerintah masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, sehingga perayaan Imlek yang biasanya dipenuhi kemeriahan hingga malam hari tidak dibolehkan.

Bahkan Klenteng Xiang Ma di Jalan Sulawesi yang biasanya menjadi pusat perayaan Imlek telah mengeluarkan imbauan, Imlek tahun ini akan digelar sederhana.

Tokoh Pemuda Tionghoa sekaligus Anggota DPRD Kota Makassar, Eric Horas mengatakan Imlek tahun ini hanya akan dirayakan secara kekeluargaan saja.

“Bagaimanapun situasi sekarang ini tidak dibenarkan untuk membuat keramaian. Patuhi protokol kesegatan dan kita akan rayakan secara kekeluargaan,” jelas Eric Horas, Rabu (10/2/2021).

Eric menjelaskan bahwa Imlek tahun ini bertepatan dengan shio kerbau logam yang berarti adalah kerja keras.

“Ada makna shio kerbau tahun ini, dimana kita harus berusaha semaksimal mungkin dan bekerja keras dan semua hal-hal tidak mudah, ini situasi covid seperti ini tentunya adalah cobaan yang kita hadapi,” jelas Eric.

Di sisi lain, lanjut Eric, ada makna lain dari shio kerbau tahun ini, yakni sangat bagus untuk menjalin hubungan persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan.

“Memang sangat mendukung menurut shio kerbau untuk menjalin hubungan baik ke relasi, sahabat, saudara maupun keluarga,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar periode 2014-2019 itu.(MG3/Fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI