Rektor UNM: SYAM-OK Solusi Ringankan Beban Kuliah Daring Mahasiswa

  • Bagikan

Ia juga menjelaskan semua materi ajar dirancang secara daring, untuk kegiatan sifatnya praktikum dapat dilakukan dengan membuat animasi, atau secara tatap muka, tapi dengan standar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Khusus untuk mata kuliah peraktek, yang sejatinya transfer of skill, kita bisa buat animasi, atau bisa kita ketemu langsung tapi harus dengan protokol kesehatan, kita batasi jumlah kehadiran tiap pertemuannya,” tambahnya.

Ia berharap Aplikasi SYAM-OK betul-betul dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak membebani mahasiswa dalam melangsungkan proses perkuliahan.

“SYAM-OK mengkombinasi singkron dan asinkron. Saya ingin syam oke betulbetul menjadi sistem aplikasi yang bisa conet seluruh aktifitas di UNM. Jangan kita mencoba menghadirkan aplikasi lalu kemudian membebani mahasiswa” jelasnya.

Mengenai aktivitas akademik, seminar proposal, ujian hasil dan tutup, Prof. Husain menegaskan dilaksanakan secara daring dan luring, tergantung pada kebijakan pimpinan masing-masing fakultas, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

  • Bagikan