Seko Siap Jadi Role Model Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Luwu Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama (dosis pertama) di Kabupaten Luwu Utara memasuki hari terakhir. Seko menjadi kecamatan terakhir yang melaksanakan vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Seko, Rabu (10/2/2021), di PKM Seko, sejumlah tokoh masyarakat dan Forkopimcam, berkomitmen menjadikan Seko sebagai role model pelaksanaan vaksinasi di Luwu Utara.

Targetnya adalah masyarakat menjadi penerima vaksinasi tanpa ada penolakan sama sekali.Hal ini diutarakan, Juru Bicara Penanganan Covid-19, usai Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Seko, Rabu pagi tadi.

“Forkompimcam dan sejumlah tokoh masyarakat berkomitmen manjadikan Seko sebagai role model pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Luwu Utara,” kata Komang.

Untuk itu, dia berharap mereka ini tampil sebagai pioneer dalam vaksinasi di Seko, sehingga dengan sendirinya masyarakat akan ikut menjadi penerima vaksinasi Covid-19.

“Ini harapan kita agar tidak ada masyarakat yang menolak divaksinasi. Saat ini target kita sudah di atas 70% cakupan vaksinasi secara keseluruhan,” ungkap dia.

Sekadar informasi, sampai Rabu 10 Februari 2021, cakupan vaksinasi tahap pertama sudah mencapai 72,22%, dari total sasaran tenaga kesehatan 1.476 orang. Dari 1.476 nakes yang menjadi sasaran vaksinasi, ada 1.467 nakes yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi di aplikasi PCare. 1.467 nakes ini, terdapat 186 nakes yang tidak divaksin, dan 222 ditunda, setelah melalui proses screening yang ketat. (rls/fajar)

  • Bagikan