Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Adakan Musyawarah Cabang Pertama, Mahasiswa YPUP Ikut Bertarung

Rabu, 10 Februari 2021 21:43

(IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Salah satu organisasi mahasiswa Islam tertua yang diprakarsai oleh Arudji Kartawinata yakni Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menggelar musyawarah cabang pertama di aula sekretariat DPD II KNPI Kota Makassar, Rabu (10/2/2021).

Dalam persaingan memperebutkan kursi Ketua Umum SEMMI Kota Makassar periode 2021-2022 tersebut, salah seorang mahasiswa YPUP Makassar ikut bersaing yaitu Muhammad Reza Ramadhan.

Reza yang saat ini menjabat sebagai PJS Sekretaris Umum SEMMI Makassar mengatakan begitu tertarik untuk memimpin organisasi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia karena beberapa faktor.

“Yang pertama ingin membuat inovasi yang baru untuk mengembangkan eksistensi SEMMI melalui program-program yang kreatif. Kedua SEMMI menjadi organisasi yang mewadahi anak muda muslim yang ada di Kota Makassar untuk mengembangkan potensi dalam berlembaga,” kata Eca sapaan karibnya, Rabu (10/2/2021)

Selain itu, ia mengaku adanya dukungan dari berbagai pihak pengurus untuk maju dalam pertarungan melalui forum musyawarah cabang menjadi motivasinya untuk ikut terlibat.

“Pengalaman dalam memimpin organisasi pernah menjabat sebagai Ketua Umum AM SUPPLY Makassar periode 2017-2019, Direktur Kelembagaan Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam HMI Cabang Makassar periode 2018-2019, Koordinator MPO HMJA STIE-YPUP Makassar Periode 2019-2020,” tutupnya. (Ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI