Tender Fisik Stadion Mattoanging Paling Lambat Maret

Rabu, 10 Februari 2021 11:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan Stadion Mattoanging dipastikan berlangsung tahun ini. Lelang fisik pekerjaan paling lambat Maret 2021.

Hal itu disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah di tengah-tengah suporter PSM Makassar yang berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulsel, Selasa, 9 Februari. Legislator Fraksi Demokrat itu menjanji akan melakukan pengawalan demi tereliasinya pembangunan tahun ini.

“Jadi sudah sangat jelas, Stadion Mattoanging atau Mattalatta itu di APBD Sulsel. Ada anggarannya Rp1 triliun,” ungkap Ni’matullah.

Ni’matullah pun memberikan pernyataan tertulis dengan tulisan tangannya sendiri. Itu sebagai penegasan pengawalan yang akan dilakukan DPRD Sulsel dalam pembangunan stadion tersebut.

Kata dia, pembangunan stadion itu menjadi prioritas pengawalannya. “Kita mau juga ada stadion baik di Makassar,” pungkasnya.

Koordinator Lapangan Suporter PSM Makassar, Yusuf menyampaikan, para suporter hanya butuh transparasi progres pekerjaan. “Terutama keterbukaan pengerjaan atau waktu pembangunan itu dimulai kapan,” ujarnya.

Pemuda yang menjabat sebagai Kementerian Dalam Negeri Red Gank PSM itu menegaskan, para suporter tidak mau mendengar ada pembangunan stadion gagal lagi. “Suporter akan ikut mengawal pembangunan agar terus bisa berjalan dan akan terus bersuara jika kembali tidak ada kejelasan,” lanjutnya.

Terpisah, Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi, mengatakan, untuk tahap awal pihaknya mulai melakukan proses lelang untuk manajemen konstruksi Stadion Mattoanging. Setelah itu pihaknya masuk ke lelang konstruksi.

Menurut Junaedi, pembahasan Detail Enginering Design (DED) juga hampir rampung. “Setelah (DED) ini rampung kita baru masuk ke manajemen konstruksi. Jadi proses lelangnya bertahap,” jelasnya.

Ia melanjutkan, anggaran untuk pembangunan pun telah siap. Yakni sebesar Rp1,16 triliun lebih. Jika proses majemen konstruksi rampung, pihaknya langsung segera melelang pekerjaan konstruksi.

Komentar

VIDEO TERKINI