BI Gelar Sosialisasi Program Beasiswa 2021 Untuk Mahasiswa, Ini Syaratnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan menyelenggarakan Sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2021 untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri. Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.30 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (11/2/2021).

Deputi Direktur BI perwakilan Sulsel, Edwin Permadi dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi dan kerja sama serta koordinasi yang baik dengan mitra perguruan tinggi dalam menyalurkan bantuan dana pendidikan.

Beasiswa ini hadir dengan beberapa maksud dan tujuan, antara lain peningkatan angka partisipasi pendidikan tinggi, indeks pembangunan dan daya saing bangsa. Selain itu, optimalisasi potensi, meningkatkan prestasi untuk menghasilkan SDM mandiri dan produktif.

"Fokus sosialisasi kali ini terkait tata cara maupun syarat dan ketentuan serta tanggung jawab mahasiswa yang nantinya lolos seleksi beasiswa. Sebenarnya tidak jauh berbeda dari prosedur sebelumnya, namun sosialisasi ini membuka kesempatan bagi peserta untuk bertanya secara langsung," jelas Edwin.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Assisten Direktur Kantor Cabang Sulsel Abdul Aziz. Dalam penjelasannya, Abdul menuturkan untuk Unhas ada dua kriteria beasiswa yang tersedia yakni beasiswa unggulan dan beasiswa reguler, diperuntukan untuk mahasiswa jenjang sarjana. Dari dua program beasiswa tersebut, memiliki beberapa kriteria persyaratan dan ada spesifikasi berkas yang dikumpulkan.

"Untuk kriteria beasiswa unggulan, jumlah kuota 30 mahasiswa dengan bantuan dana 1.5 juta perbulan. Sementara itu, untuk beasiswa reguler jumlah kuota 75 mahasiswa dengan bantuan dana 1 juta tiap bulannya. Dua kriteria beasiswa ini memiliki syarat tertentu," ungkap Abdul.

  • Bagikan