Nikmati Pemandangan Laut dari Lego-lego

Kamis, 11 Februari 2021 10:15

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra, dan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin di Anjungan Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI), Rabu, 10 Februari. Fasilitas baru tersebut diyakini akan memanjakan masyarakat saat menikmati pemandangan laut di kawasan CPI. (IDHAM AMA/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kawasan Lego-lego resmi dibuka untuk umum. Kini suasananya bisa dinikmati oleh masyarakat, mulai Rabu 10 Februari.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meresmikan kawasan wisata tersebut, Rabu, 10 Februari. Kata dia, wisaya ini dihadirkan sebagai destinasi baru yang dipersembahkan pemerintah kepada masyarakat di Makassar dan Sulsel.

Menurut Nurdin, nama lego-lego muncul saat dia meresmikan deretan kios yang ada di kawasan CPI. Para pedagang meminta agar ada destinasi yang bisa dinikmati masyarakat tepat di atas pantai pasir putih.

“Makanya ini sengaja kami hadirkan. Sekarang kita bisa menikmati wisata di atas air. Melihat pemandangan, anak-anak yang mandi-mandi, hingga melihat air mancur yang ada di kawasan CPI,” ujar Nurdin kemarin.

Ia melanjutkan, tugas ke depannya yakni menuntaskan pekerjaan Masjid 99 Kubah. Memang Nurdin mengakui proses penyelesaiannya memakan waktu lama. Kata dia, pemerintah berupaya agar bisa terbebas dari jeratan hukum sebelum menuntaskan lego-lego.

“Masyarakat bisa menikmati malam yang romantis. Kita bersyukur banyak legacy yang dihadirkan untuk warga kita. Bagaimana sinergitas pemprov dan pemkot terbangun untuk menghadirkan kawasan ini,” tambahnya.

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menambahkan, kawasan ini menghabiskan anggaran Rp25 miliar. Ada 450 kubik kayu ulin yang digunakan yang membentang sepanjang 8.000 meter persegi. Proyek yang dikerjakan sejak 2020 lalu akhirnya bisa tuntas.

“Ini kita harapkan bisa menjadi destinasi baru. Apalagi pariwisata menjadi salah satu penopang pendapatan Makassar. Masyarakat bisa berbondong-bondong datang,” katanya. (*/fajar)

Komentar