Titipan Pesan dan Harapan dalam Pelantikan Dewan Pengurus Korpri Bone

Kamis, 11 Februari 2021 16:48

Sekda Bone, Andi Islamuddin dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Bone Kamis (11/2/2021). (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Andi Islamuddin resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Bone periode 2020-2025. Ada pesan dan harapan bagi para abdi negara di Bumi Arung Palakka itu.

Para dewan pengurus Korpri dilantik oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani di Balroom Sentosa Hotel Novena, Kamis (11/2/2021).

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, Pak Sekprov patut diapresiasi, sebab pengukuhan pertama yang beliau lakukan di kabupaten. “Insyaallah semua akan mendapat berkah. Selamat atas pelantikan Pak Sekda Bone sebagai dewan pengurus kabupaten,” katanya.

Bupati dua periode itu memberikan catatan untuk pengurus yang baru diantaranya, Korpri ini adalah organisasinha para Aparatur Sipil Negara (ASN). Para aparat yang bekerja dilingkup pemerintahan dan baik yang ada di sektor swasta.

“Selama ini Korpri selalu eksis, tetapi sejalan dengan tuntutan dan harapan kondisi situasional Korpri harus memperlihatkan peran sertanya ke depan,” tambahnya.

Fahsar membeberkan, ada tiga peran utama korpri yakni, sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan juga abdi pemerintah. Dalam hal abdi negara harus teladan dalam menegakkan kontitusi. Abdi masyarakat harus menjadi pelayan masyarakat secara prima, dan abdi pemerintah mesti memberikan dukungan kepada jalannya pemerintahan.

“Diharapkan pengurus ini harus eksis kepada semua lini. Kepengurusan tidak besar tetapi mampu menjembantani semua lembaga,” sebutnya.

Anggota Korpri di Bone beber Fahsar kurang lebih 10 ribu orang, makanya harus diberdayakan dengan program. “Korpri juga bisa menjadi solusi bagi seluruh anggotanya, bukan sekadar organisasi kongkow-kongkow. Saya kira kalau ini dilakukan akan banyak terobosan,” harapnya.

Sementara Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani menambahkan, hari ini pertama melantik pengurus Korpri Kabupaten Bone Masa Bakti. “Mudah-mudahan setelah Bone ada lagi yang terbentuk, ada program kerja yang jelas untuk mendukung tata kelola pemerintahan yang baik,” ucapnya. (agung/fajar)

Komentar