AINI Sulsel Terbentuk, Segera Terbitkan Buku dan Gelar Diskusi Berseri

Jumat, 12 Februari 2021 11:33

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Asosiasi Ahli Nutrisi dan Pakan Indonesia (AINI) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi terbentuk. Ketua Umum DPP AINI, Prof. Dr. Ir. Nahrowi, MSc telah meneken Surat Keputusan (SK) susunan pengurus AINI Sulsel 21 Januari 2021.

AINI Sulsel diketuai Prof. Dr. Ir. Jasmal A Syamsu, M.Si yang saat ini menjabat Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswan dan Alumni Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas). Prof Jasmal didampingi sekretaris Dr. Ir. Sri Purwanti, S.Pt, M.Si.

Setelah SK diteken, AINI Sulsel langsung bergerak cepat menggelar rapat pengurus. Rapat yang membahas program kerja yang dilakukan selama 2021 digelar secara virtual melalui Zoom Meeting, Kamis (11/2/2021) malam. Dalam rapat virtual ini yang bertindak sebagai moderator adalah Dr. Ir. Sri Purwati, S.Pt, M.Si.

Ketua AINI Wilayah Sulsel, Prof. Dr. Ir. Jasmal A Syamsu, M.Si dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa pengurus AINI Sulsel berasal dari beragam profesi. Mulai dari dosen, praktisi peternakan hingga pegawai di sejumlah instansi pemerintah dan swasta yang ada di Sulsel.

Menyangkut program kerja 2021, Prof Jasmal berharap masing-masing bidang mengusulkan satu atau dua program kerja. Tapi, secara teknis itu nanti diatur.

Dalam rapat tersebut disepakati AINI Sulsel akan menggelar diskusi berseri secara virtual selama 2021 tentang berbagai hal yang menyangkut tentang nutrisi dan pakan. Bisa dari sisi kebijakan, keilmuan maupun penerapannya di industri pakan.

“Di bulan Maret akan kita lakukan diskusi perdana. Host atau tuan rumahnya adalah Departemen Nutrisi dan Makanan Ternak Fakultas Peternakan Unhas. Setelah itu bulan berikutnya giliran teman-teman dari kampus lain. Misalnya dari UIN Alauddin, Universitas Muhammadiyah Parepare, Universitas Muhammadiyah Sinjai, Politeknik Pertanian Pangkep, Unibos dan perguruan tinggi lainnya,” jelas Prof Jasmal.

Komentar

VIDEO TERKINI